Langsung ke konten utama

Review Konten Menarik dari rumahbelajar.id




Halo nama saya Yudi Kristanto S.Pd, B. Sc. Saya dari SMP Unity school. Pada malam hari ini saya akan mereview dua konten rumahbelajar.id dan saya berharap konten yang hari ini saya bahas bermanfaat bagi semua.

Baiklah saya akan mulai dengan yang pertama konten pertama yang saya review berjudul Lawang Kota Kenangan. Buku ini ditulis oleh Radite Kurniawan. Alasan saya memilih konten ini adalah karena buku ini mengingatkan perjalanan saya ke Lawang sekitar tahun 2005.

Saya ingin kembali mengenang perjalanan saya dan menikmati pengetahuan baru yang ada di dalam buku ini. Lawang sangat menarik, karena selain sejuk, penduduknya juga sangat ramah. Inti dari buku ini berbicara mengenai sejarah, perjalanan dan juga tempat-tempat menarik yang ada di Kota Lawang misalnya candi, stasiun, kebun teh bahkan Rumah Sakit Jiwa. Selain tempat-tempat menarik, buku ini juga menginformasikan tentang bentang alam yaitu pemandian air hangat. Buku yang berisi sekitar 60an halaman sangat menarik disajikan menggunakan bahasa yang sangat baik. Hal yang saya pelajari adalah saya semakin mengenal dan mencintai kota-kota di Indonesia khususnya Kota Lawang. Buku ini ditulis dengan sederhana mudah dimengerti khususnya oleh remaja siswa-siswi SMA. Saya juga jadi paham banyak sumber gratis dari rumahbelajar.id yang bermanfaat bagi umum.


Konten kedua yang akan saya bahas berjudul Lintang dari kampung Majapahit. Alasan saya memilih konten ini karena saya sangat suka sejarah, topografi dan geografi Indonesia. Inti
dari konten ini bercerita tentang bentang alam Trowulan sejak zaman pahit. Hikmah yang dapat kita petik dari buku ini adalah ternyata banyak hal menarik yang bisa dijelajahi kota-kota bersejarah, sehingga saya semakin lebih mencintai Indonesia melalui pengetahuan yang saya dapatkan dari buku ini. Kedua konten yang saya diskusikan ini diterbitkan oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Indonesia. Sekian review dari saya dan juga demonstrasi speech to text yang ada melalui rumahbelajar.id Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Komentar